Kesehatan
Tuesday, 09 February 2010
Alasan Tidak Mengkonsumsi Softdrink
Written by Rina Tri Astuti   

ImageAda beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita.Mulai sekarang kita usahakan jangan terlalu sering mengkonsumsi minuman softdrink atau kalau perlu tidak usah mengkonsumsinya sama sekali. Ini ada beberapa point artikel yang menyebutkan betapa berbahayanya minuman sofdrink buat kesehatan :

1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

Comments (11) | Add as favourites (102) | Quote this article on your site | Views: 2275

Read more...
 
Tuesday, 26 January 2010
Nonton TV Terlalu Lama Beresiko Kematian
Written by Rina Tri Astuti   
ImageSebuah penelitian yang melihat hubungan antara menonton TV dengan kematian 8.800 orang di Australia menemukan setiap jam menonton TV terkait dengan 11 persen peningkatan resiko kematian, dan 18 persen gangguan kardiovaskular. Sedangkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menyebut, kematian tidak hanya mampir kepada orang-orang yang terlalu lama duduk di depan TV, melainkan di depan komputer pun mereka bisa berisiko.

Comments (11) | Add as favourites (90) | Quote this article on your site | Views: 2170

Read more...
 
Tuesday, 26 January 2010
Penyebab Otak Kita Lemot
Written by Rina Tri Astuti   
ImageKonsumsi air putih selama ini sering dianggap sepele, bahkan oleh kalangan pemerintah sekalipun. Air dianggap zat gizi yang tidak terlalu penting. Padahal menurut para pakar, kekurangan air 1 persen dari bobot tubuh saja bisa bikin otak lemot dan menciut. Jika sudah begitu, bagaimana nasib bangsa ini?

Sebagai salah satu unsur zat gizi, air sering ditempatkan di urutan terakhir setelah karbohidrat, protein, lemak bahkan mineral. Padahal peran air sangat banyak, diantaranya untuk memberntuk sel, alat transportasi oksigen dalam darah, pengatur suhu, zat pelarut, pereaksi, pelumas dan bantalan.

Comments (11) | Add as favourites (49) | Quote this article on your site | Views: 3592

Read more...
 
Friday, 15 January 2010
Khasiat Ceker Ayam Buat Darah Tinggi
Written by Rina Tri Astuti   
Jurnal Japan Society for Bioscience Tsukuba baru-baru ini mengungkapkan temuan bahwa ceker ayam punya khasiat buat meredam darah tinggi.

Kandungan zat kolagen (chicken collagen extract) pada ceker ayam setara aktivitasnya dengan obat antihipertensi golongan ACE-inhibitor. Kolagen ceker ini bisa menurunkan kadar rennin dalam plasma, sehingga tidak mengungkit tekanan darah menjadi lebih tinggi.

Jadi pendekatan darah tinggi dengan diet kini diperkaya lagi oleh kehadiran ceker ayam. Sebelum ini yang diketahui berperan mengendalikan tekanan darah adalah mineral kalium. Itu maka pada mereka yang darah tinggi, asupan buah harus memadai. Tak cukup satu dua kali sehari, melainkan empat porsi buah dan sayur.

Comments (11) | Add as favourites (44) | Quote this article on your site | Views: 2882

Read more...
 
Wednesday, 06 January 2010
Cegah Kanker Payudara Dengan Buah Delima
Written by Rina Tri Astuti   
ImageBuah delima kini makin populer karena khasiatnya yang menguntungkan bagi kesehatan. Selain baik untuk jantung, buah delima ternyata juga efektif untuk melawan kanker payudara.

Hasil tes di laboratorium menunjukkan bahwa delima (pomegranate) mengandung senyawa kimia yang mampu mengurangi risiko terbentuknya hormon yang menyebabkan kanker payudara.

Comments (11) | Add as favourites (56) | Quote this article on your site | Views: 1700

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>

Results 1 - 9 of 35